Rabu, 02 November 2011

The Place Promised in Our Early Days

The Place Promised in Our Early Days merupakan sebuah film animasi bergenre Science Fiction yang disutradarai oleh Makoto Shinkai, yang juga merupakan sutradara dari film 5 Centimeters Per Second.Anime yang direlease pada 20 November 2004 ini berlatarkan Jepang pada tahun 1990 dimana dalam cerita terjadi Perang Dunia II. Tahun 1974 Jepang terpisah menjadi dua yaitu : Selatan (Honshu dan Kyushu) yang diduduki Amerika, dan Utara (Hokkaido/Ezo[yang disebut dalam anime]) yang diduduki oleh Union (kubu gabungan, Soviet Union)

Cerita pada film ini bermula saat dua pemuda yang bernama Hiroki Fujisawa dan Takuya Shirakawa yang tinggal di Selatan Pulau Hokkaido dan berada di bawah kekuasaan tentara Amerika menyukai seorang gadis bernama Sayuri Sawatari.
Ketika itu di pulau Hokkaido, Union membangun sebuah menara misterius yang tingginya terlihat seperti menembus langit. Hiroki, Takuya dan Sayuri bercita-cita untuk melihat menara itu lebih dekat lagi dengan pesawat kecil yang mereka beri nama Velaciela.


Habis nonton 5 Centimeters per second dan The Place Promised in Our Early Days ini gue jadi semakin tertarik buat liat karya-karya Makoto Shinkai yang lainnya. Karya-karya Makoto Shinkai ini memang tidak pernah lepas dari keindahan visual panorama dan detail-detailnya. Untuk List Download gue selanjutnya : She and Her Cat, Voices of a Distant Star, A Gathering of Cats dan Children Who Case Lost Voice from Deep Below.

1 komentar: