Rabu, 02 November 2011

5 centimeters per second


5 centimeters per second adalah sebuah film animasi yang disutradarai oleh Makoto Shinkai. film yang pertama kali dirilis Februari 2007 ini memiliki judul lengkap 5 Centimeters per Second: a chain of short stories about their distance. Cerita dalam film ini di bagi menjadi 3 episode :

1.
The Chosen Cherry Blossom
Yang menceritakan tentang pertemuan Takaki Tohno dan Akari Shinora yang merupakan murid pindahan di sebuah SD di Tokyo. Mereka berdua sangat suka menghabiskan waktu istirahat mereka di perpustakaan. Karena banyaknya kesamaan minat mereka menjadi cepat akrab, mereka pun berharap bisa masuk ke SMP yang sama. Sampai akhirnya mereka lulus SD Akari terpaksa pindah ke Tochigi karena pekerjaan orang tuanya. Walaupun begitu mereka masih tetap berkomunikasi dengan saling surat-menyurat.
Tapi setengah tahun kemudian giliran Takaki yang harus pindah ke Kagoshima, sehingga Takaki memutuskan untuk menemui Akari sebelum jarak mereka semakin jauh.

2. Cosmonaut
Episode ini menceritakan tentang kehidupan Takaki di Kagoshima. Di sini dia bertemu dengan seorang cewek yang bernama Kanae Sumida. Kanae diam-diam menyukai Takaki tapi dia tidak pernah berani menyatakan perasaannya pada Takaki.

3. 5 centimeters per second
Pada episode ini Takaki, Akari dan Kanae sudah berpisah satu sama lain. Takaki sudah menjadi seorang programmer di Tokyo, Akari sudah bertunangan dengan orang lain, dan Kanae masih tetap menyukai selancar. Epilognya, Takaki dan Akari Berpapasan Di Tengah Jalur Kereta Api Di Tengah Bunga Sakura Berguguran. Lalu Mereka Menyadarinya Dan Langsung Saling Menengok Ke Belakang. Akan Tetapi Tiba-Tiba Kereta Api Menghalangi Pandangan Mereka. Takaki Pun Menunggu Kereta Tersebut Lewat. Namun Akari Sudah Menghilang Dari Pandangannya. Takaki Tidak Mengejar Akari Melainkan Terus Berjalan Kembali.

Pendapat gue buat ni anime : "ANIME NYA KEREEEEEEN!!!" padahal awal nonton gue rada kurang paham maksud dari ceritanya, tapi setelah gue ulangin ampe 5 kali nonton akhirnya gue paham juga apa maksud dari ceritanya. Terus soundtrack nya "One more time one more chance." Juga nggak kalah bagus nya. Berhubung gue lagi baik hati nih ya, gue kasih link download nya. Tapi cuma lagu nya doang sih, film nya cari sendiri aja yaa...
One more time one more chance
End Theme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar